EMAIL GO.ID

Email resmi Pemerintah atau biasa juga disebut email go.id Berdasarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 06 Tahun 2013, bahwa dalam rangka penyelenggaraan manajemen pemerintahan dengan pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas serta meningkatnya kinerja instansi pemerintah, perlu diupayakan langkah menyediakan email resmi pemerintah sebagai alat komunikasi persuratan elektronik kegiatan kedinasan.

Tujuan penyediakan email resmi pemerintah adalah untuk meningkatkan keamanan terhadap kerahasiaan data dan informasi terkait penyelenggaraan kegiatan pemerintahan. Untuk itu, Pemerintah Daerah melalui Dinas Komunikasi dan Informatika,Statistik dan Persandian Kabupaten Pulang Pisau memfasilitasi penyediaan email resmi Pemerintah Daerah dengan domain pulangpisaukab.go.id. Untuk mendapatkan email resmi pemerintah dengan domain pulangpisaukab.go.id, ASN yang bermohon dapat melakukan pendaftaran secara individu ataupun kolektif per Perangkat Daerah melalui website resmi Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian kabupaten Pulang Pisau dengan menyiapkan beberapa persyaratan sebagai berikut :

  1. Surat Permohonan kepada Bupati Pulang Pisau, cq. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian
  2. Scan/Fotocopy KTP Elektronik
  3. Scan/Fotocopy Kartu Pegawai