BAGIAN SEKRETARIAT

A. TUGAS

Sekretariat mempunyai tugas menyelenggarakan dan melaksanakan sebagian fungsi Dinas Komunikasi dan Informatika, Statistik dan Persandian di bidang kesekretariatan yang meliputi Urusan Umum, Perlengkapan dan Kepegawaian, Keuangan dan Penyusunan Program.

B. FUNGSI

  1. penyusunan program dan kegiatan di lingkup Sekretariat;
  2. pengoordinasian ketentuan, peraturan, kebijakan dan pedoman yang berhubungan dengan bidang tugasnya;
  3. penyelenggaraan urusan administrasi kepegawaian, kesejahteraan pegawai, pendidikan dan pelatihan pegawai;
  4. penyelenggaraan urusan rumah tangga, keprotokolan dan hubungan masyarakat;
  5. penyelenggaraan administrasi keuangan dan aset;
  6. penyelenggaraan penataan organisasi, tata laksana dan analisa jabatan;
  7. pengoordinasian penyusunan program dan pelaporan di lingkup Dinas;
  8. perumusan bahan kebijakan Pelayanan bidang;
  9. pengoordinasian pelaksanaan kegiatan lintas program, monitoring dan evaluasi;
  10. pengoordinasian penyiapan konsep laporan kinerja dan keuangan;
  11. pengoordinasian pekerjaan yang bersifat Pelayanan dari seluruh bidang sebelum diajukan kepada Kepala Dinas;
  12. pengoordinasian bidang untuk penyiapan bahan pemberian saran, pendapat dan pertimbangan kepada pimpinan untuk penyelesaian masalah;
  13. pelaksanaan Penilaian Kinerja Aparatur Sub bagian di bawahnya;
  14. pelaksanaan pembinaan, pengawasan, pengendalian, monitoring, evaluasi dan pelaporan dalam pelaksanaan tugas; dan
  15. pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Kepala Dinas.